PANDUAN.ID – Ada banyak contoh kata-kata promosi akhir tahun yang bisa Anda terapkan pada bisnis Anda. Perusahaan yang sukses tahu bahwa promosi penjualan adalah salah satu metode paling efektif untuk meningkatkan penjualan, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan meningkatkan kesadaran merek.
Promosi penjualan telah digunakan selama beberapa dekade dengan sukses besar dan, terlepas dari industri Anda atau ukuran bisnis Anda, ada teknik promosi penjualan yang dapat bekerja untuk Anda juga. Dengan begitu banyak cara untuk mempromosikan bisnis Anda dengan atau tanpa uang, tidak perlu menderita karena pendapatan yang lesu.
Daftar Isi
Contoh Kata-Kata Promosi Akhir Tahun Untuk Bisnis Anda
Contoh kata-kata promosi akhir tahun bisa dimulai dari mana saja. Mulai dari diskon persen klasik, hingga spesial khusus guru, hingga promosi bersama dengan bisnis pelengkap, ada sesuatu di sini untuk semua orang.
Promosi penjualan adalah setiap usaha oleh organisasi yang dirancang untuk meningkatkan penjualan atau mendorong penggunaan atau uji coba produk atau layanan. Promosi penjualan memiliki berbagai bentuk, tetapi semuanya berfokus pada membujuk audiens target untuk menjadi pelanggan bisnis.
Promosi penjualan dapat diumumkan melalui saluran gratis seperti media sosial, email, atau situs web Anda; atau mereka dapat menjadi titik fokus kampanye iklan berbayar Anda seperti dengan iklan LinkedIn atau Iklan Google.
Promosi penjualan yang efektif menggunakan citra, salinan efektif, dan logika untuk menarik kebutuhan, nilai, dan emosi audiens target Anda, dan mengundang mereka untuk membeli produk atau layanan Anda dengan penawaran insentif.
Jadi baca terus contoh kata-kata promosi akhir tahun jika Anda siap mempelajari cara menarik, dan mempertahankan lebih banyak pelanggan ke bisnis kecil Anda melalui promosi yang kreatif dan menarik.
Postingan Penawaran Google Bisnis
Tahukah Anda bahwa Anda dapat menjalankan promosi di cantuman bisnis Google Anda? Dasbor akun Google Bisnisku memungkinkan Anda membuat empat jenis pos sosial yang berbeda: Penawaran, Pembaruan, Acara, dan Produk.
Menggunakan jenis postingan “Tambahkan Penawaran” memungkinkan Anda mengumumkan kesepakatan atau penawaran langsung di Profil Bisnis Anda. Hal ini memungkinkan promosi Anda menjangkau pelanggan yang menemukan bisnis Anda di Google Maps dan Penelusuran—yang sering kali terjadi saat mereka memiliki niat yang paling tinggi.
Selain meningkatkan konversi, promosi Google Bisnisku juga dapat mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Promosi Google Bisnisku memungkinkan Anda menjangkau pelanggan yang menemukan bisnis Anda di Google Maps dan Penelusuran—sering kali mereka memiliki niat tertinggi.
Sample Gratis
Meskipun banyak bisnis menghentikan sementara strategi promosi ini untuk pelanggan selama COVID-19, ini masih dapat dirujuk sebagai salah satu contoh promosi penjualan terbaik di luar sana.
Dengan menawarkan sampel gratis kepada semua orang di toko terlepas dari apakah mereka membeli sesuatu, strategi ini (digunakan oleh bisnis seperti Costco dan Whole Foods) memperkenalkan konsumen pada produk yang mungkin belum pernah mereka pertimbangkan sebelumnya, dan seringkali dengan ramah mendorong mereka untuk membeli.
Apakah Anda memiliki produk yang ingin Anda jual? Bagikan sampel! Meskipun ini bekerja paling baik dengan makanan (baik di dalam toko maupun di pasar petani), ini juga dapat digunakan oleh spa dan salon — dengan losion penguji, parfum, atau produk aromaterapi. Intinya adalah orang menyukai hal-hal yang dapat mereka coba sebelum membeli.
Beli Satu, Dapatkan Satu Promosi Gratis
Beli satu, dapatkan satu penawaran gratis adalah contoh kata-kata promosi akhir tahun yang paling populer. Menawarkan dua produk dalam permintaan dengan harga lebih murah dan untuk waktu yang singkat menciptakan rasa urgensi yang dapat meningkatkan penjualan.
Bisa juga untuk clear stock, itulah sebabnya di kalangan bisnis promo ini sering disebut sebagai “self-liquidating”. Hebatnya adalah bahwa promosi ini jarang dikenakan biaya apapun. Bahkan, mereka dirancang untuk meningkatkan pendapatan.
Anda juga dapat memberi penghargaan kepada pelanggan Anda untuk aktivitas media sosial dan berinteraksi dengan merek Anda. Sebagai contoh:
- Berikan kupon diskon 5% jika pelanggan meninggalkan ulasan di profil sosial Anda.
- Berikan kupon diskon 10% jika pelanggan menambahkan foto dengan produk Anda dan menandai toko Anda.
- Berikan voucher diskon 15% jika pelanggan membagikan postingan Anda di profil media sosial mereka.
Promosi Uang Kembali
Banyak konsumen akan setuju bahwa membelanjakan uang tidaklah seburuk yang Anda dapatkan sebagai imbalannya. Ini hampir seperti membayar lebih sedikit dari awal dan kemudian memiliki uang ekstra untuk mendapatkan produk lain yang diinginkan.
Plus, memberikan kembali kepada pelanggan dengan cara ini biasanya menghasilkan lebih banyak loyalitas dan bisnis dari mereka. Penawaran semacam ini adalah win-win untuk Anda dan pelanggan Anda. Anda juga bisa menambahkan kata-kata promosi sebagai berikut:
- Promosi “Hadiah Gratis dengan Pembelian”.
- Kampanye promosi pra-peluncuran
- Penawaran bundel bermerek
- Diskon untuk pelanggan baru
- Obral akhir musim
- Penawaran promo waktu terbatas
- Obral
- Diskon pendaftaran buletin
- Promosi berhadiah (Putar roda)
- Promosi putar roda
- Penjualan waktu terbatas
- Promosi obral liburan (4 Juli)
- Kesepakatan promosi kartu hadiah
- Obral kilat
- Obral “Beli Satu, Dapatkan Satu Gratis”.
- Obral “Beli Dua Dapat Dua” dalam waktu terbatas
- Promosi pengiriman gratis waktu terbatas
- Promosi hadiah keanggotaan
- Penjualan ulang tahun
- Penjualan di seluruh situs
- Sampel gratis
Penjualan Kilat dan Diskon
Penjualan kilat menciptakan rasa urgensi di antara basis pelanggan Anda untuk membeli sekarang. Jadi, terutama jika Anda memiliki bisnis yang banyak melakukan penjualan online, penjualan kilat mungkin merupakan salah satu strategi promosi penjualan yang lebih efektif untuk Anda.
Setidaknya ada dua cara untuk melakukan jenis promosi penjualan ini. Satu, Anda bisa melakukan flash sale sekali atau dua kali setahun. Atau, kedua, Anda dapat melakukannya dengan jadwal yang ditetapkan setiap bulan sehingga orang mengantisipasi acara tersebut dan bersiap untuk melakukan pembelian dalam waktu singkat.
Dalam kedua kasus tersebut, pastikan untuk memanfaatkan media sosial dan kampanye contoh kata-kata promosi akhir tahun untuk mengumumkan kapan penjualan akan terjadi. Anda bahkan dapat membuat tagar bermerek yang menyenangkan agar audiens Anda tertarik untuk membeli!
Voucher dan Kupon
Anda dapat menawarkan voucher dan kupon melalui email, situs web Anda, atau materi cetak seperti kemasan produk, katalog, dan sebagainya. Mereka adalah cara yang bagus untuk berterima kasih kepada pelanggan Anda saat ini dan mendorong mereka untuk terus berbisnis dengan Anda.
Salah satu cara untuk benar-benar membuat orang bersemangat untuk melakukan pembelian berikutnya dengan Anda adalah dengan menawarkan kupon misteri. Tidak hanya interaktif , tetapi juga membuat pelanggan merasa seolah-olah sedang bermain game dan mendapatkan lebih dari sekadar diskon biasa.
Anda dapat meluncurkan kampanye promosi untuk pelanggan yang telah membeli beberapa kali dari Anda, untuk mendorong pembelian lebih lanjut dan membantu mereka membangun kebiasaan membeli dari Anda.
- Kirim kupon diskon 10% jika pelanggan melakukan dua pesanan bulan ini.
- Kirim kupon diskon 25% jika pelanggan melakukan empat pesanan bulan ini.
- Kirim kartu hadiah senilai $30 jika pelanggan telah melakukan setidaknya enam pesanan.
Akhir Kata
Itulah mengenai contoh kata-kata promosi akhir tahun yang bisa Anda coba untuk tingkatkan penghasilan yang sudah terbukti diterapkan pada beberapa bisnis yang kami jalankan. Semoga bermanfaat!