Home » Video Editing » Capcut » 12 Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Capcut Terbaru

12 Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Capcut Terbaru

PANDUAN.ID – Kali ini saya akan membagikan kelebihan dan kekurangan aplikasi capcut yang wajib Anda ketahui.

Capcut ialah aplikasi editing video yang bisa didownload secara gratis pada google playstore maupun di appstore. dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa membuat berbagai jenis video keren.

Setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, begitupun pada aplikasi capcut. Simak dibawah ini.

Kelebihan Aplikasi Capcut

1. Banyak Efek dan Filter

Pada aplikasi capcut Anda bisa menggunakan berbagai macam efek dan filter secara gratis, jadi Anda hanya tinggal sesuaikan saja mana efek yang cocok untuk video Anda.

2. Tanpa Watermark

Watermark biasanya ada ketika Anda menggunakan aplikasi gratisan, tapi pada capcut ini tidak tersedia. Jadi meski capcut gratis Anda bisa membuat video tanpa watermark.

Caranya ialah dengan mengeksport video tanpa tanda air saat Anda usai mengedit video.

3. Mudah Digunakan

Dengan tampilan yang sederhana dapat membuat siapa saja menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

4. Dapat Menghasilkan Uang

Ternyata capcut bisa menghasilkan uang loh, dengan menjadi creator di capcut Anda sudah bisa mendapatkan uang yang nantinya akan di kirim ke dompet digital DANA.

Untuk informasi lengkap agar jadi creator silahkan baca syarat & cara jadi kreator capcut.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Suara Video di VN dengan Mudah

5. Banyak Template

Banyak sekali template yang bisa Anda pilih untuk mengikuti trend editing video terbaru, Anda bisa menggunakan template jedag jedug ataupun quote aesthetic seperti yang viral di tiktok.

6. Fitur Editing Lengkap

Banyak sekali fitur editing yang ada di capcut misalnya, potong video, tambah lagu, tambah foto/video dan masih banyak lagi. Semua fitur yang terbaik ini gratis di aplikasi capcut.

7. Bisa Dipakai Online dan Offline

Untuk melakukan edit video di capcut Anda bisa menggunakannya secara online ataupun offline. Tapi agar bisa menggunakan template Anda harus online terlebih dahulu agar bisa melakukan unduh template capcut.

8. Kualitas Video HD

Video hasil edit di capcut kualitasnya sangat bagus sekali, Anda bisa memilih resolusi kecil sampai HD. Tentu Anda harus menyiapkan memori yang cukup terlebih dahulu agar bisa menyimpan video hasil capcut dengan kualitas terbaik.

Kekurangan Aplikasi Capcut

1. Boros Pemakaian Internet

Bisa dikatakan boros internet jika Anda mengedit video secara online di capcut, misalnya Anda mencari template yang cocok untuk di edit, nah inilah salah satu yang membuat kuota internet cepat habis.

2. Tidak Semua Versi Android Bisa Mengunduhnya

Tidak semua Android bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi capcut, karena di google playstore. Aplikasi capcut membatasi versi androidnya yaitu minimal Android versi 5.0 dan lebih tinggi agar bisa memakainya.

3. Penyimpanan Besar

Aplikasi capcut memiliki ukuran file 90mb dan bisa menjadi 300an mb saat Anda sudah menginstallnya pada ponsel. Jadi Anda harus memiliki ruang penyimpanan besar agar nanti ketika selesai membuat video juga bisa menyimpan video kualitas HD.

4. RAM Ponsel harus Tinggi

Ponsel untuk dapat menggunakan capcut secara lancar ialah minimal RAM 3GB, jika RAM Anda hanya 2GB atau kebawah bisa membuat aplikasi capcut berhenti dengan paksa.

Baca Juga:  Cara Memotong (Crop) Video di Capcut [Panduan Lengkap]

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja tentang review saya terhadap kelebihan dan kekurangan aplikasi capcut terbaru yang wajib Anda ketahui. Semoga Bermanfaat

Dengan adanya situs Panduan.id saya berharap bisa menjawab masalah yang Anda hadapi saat ini.

Tinggalkan komentar

close